Penulis Utama : Wimbang Tantomo Ramajuna
NIM / NIP : K7412187
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) ada tidaknya pengaruh motivasi terhadap pengambilan keputusan; 2) ada tidaknya pengaruh lingkungan keluarga terhadap pengambilan keputusan; 3) ada tidaknya pengaruh motivasi dan lingkungan keluarga secara bersama-sama terhadap pengambilan keputusan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan pada bulan Marett-Juli 2016. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2015. Sampel diambil dengan teknik sampling jenuh sejumlah 52 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier ganda dengan uji prasyarat.
Hasil dari penelitian: 1) terdapat hubungan positif yang signifikan motivasi dengan pengambilan keputusan berdasarkan nilai rhitung>rtabel yaitu 0,414>0,231 pada taraf signifikasi 5%; 2) terdapat hubungan positif yang signifikan lingkungan keluarga dengan pengambilan keputusan berdasarkan nilai rhitung>rtabel yaitu 0,395>0,231 pada taraf signifikasi 5%; 3) terdapat hubungan positif yang signifikan motivasi dan lingkungan keluarga bersama-sama dengan pengambilan keputusan berdasarkan nilai Fhitung>Ftabel yaitu 8,193>0,410 pada taraf signifikasi 5%. Besar sumbangan motivasi dan lingkungan keluarga dengan pengambilan keputusan yaitu sebesar 25,1%.
Kata kunci: motivasi, lingkungan keluarga, pengambilan keputusan.

×
Penulis Utama : Wimbang Tantomo Ramajuna
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7412187
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Pengambilan Keputusan Memilih Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Tahun 2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Jur. Pendidikan Administrasi Perkantoran-K.7412187-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Patni Ninghardjanti, M.Pd
2. Tutik Susilowati, S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.