Penulis Utama : Daviq
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1214022
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi Pada Niat Keluar Yang Di Mediasi Oleh Komitmen Organisasional
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Manajemen - F1214022 - 2016
Subyek : KOMITMEN AFEKTIF
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi dukungan organisasi pada niat keluar yang dimediasi oleh komitmen organisasional.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada tiga cabang AJB Bumiputera 1912 Surakarta yang berjumlah 180 karyawan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 responden yang diambil secara convenience sampling. Sedangkan untuk pengujian hipotesis menggunakan Analisis regresi hirarki

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) persepsi dukungan organisasi menimbulkan efek positif pada komitmen afektif, komitmen normatif, dan komitmen berkelanjutan., (2) persepsi dukungan organisasi secara signifikan berpengaruh negatif pada niat keluar, (3) Komitmen afektif, komitmen normatif dan komitmen berkelanjutan secara signifikan berpengaruh negatif  pada niat keluar, (4) Komitmen afektif, komitmen normatif dan komitmen berkelanjutan memediasi pengaruh persepsi dukungan organisasi pada niat keluar.

Studi ini memiliki keterbatasan meliputi metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner. Kelemahannya adalah adanya faktor yang dapat mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner seperti kesibukan responden karena keterbatasan waktu dan juga kurang pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan. Dengan demikian, data yang dikumpulkan kurang lengkap untuk menjelaskan hal-hal yang lebih detail. Oleh karena itu, dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

 

 

Kata kunci : Persepsi Dukungan Organisasi, Komitmen Afektif, Komitmen Normatif, Komitmen Berkelanjutan, Niat Keluar

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc51.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto Tirtoprojo, M.M.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis