Penulis Utama : Indah Khurnia Fitri
NIM / NIP : S411208019
×

ABSTRAK 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui pengaruh profitabilitas, deficit internal cashflow, cost of financial distress, investment opportunities dan net of dividend terhadap struktur modal perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Penelitian ini berjenis kausal dan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 231 laporan keuangan perusahaan manufaktur yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik untuk periode Desember 2013-2014. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda.

Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel profitabilitas, deficit internal cashflow, cost of financial distress, investment opportunities dan net of dividend secara bersama-sama/simultan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan manufaktur di Indonesia. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel profitabilitas dan net of dividend berpengaruh negatif terhadap struktur modal, variabel cost of financial distress dan investment opportunities berpengaruh positif terhadap struktur modal, sedangkan variabel deficit internal cashflow tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan manufaktur di Indonesia.

 

Keywords: Profitabilitas, Deficit Internal Cash flows, Cost Of Financial Distress, Investment Opportunities, Net Of Dividend, Struktur Modal.

×
Penulis Utama : Indah Khurnia Fitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411208019
Tahun : 2016
Judul : Analisis Pengaruh Profitabilitas, Deficit Internal Cashflow, Cost Of Financial Distress, Investment Opportunities Dan Net Of Dividend Terhadap Struktur Modal
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Pascasarjana Prodi Magister Manajemen - S411208019 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Drs. Djoko Suhardjanto M.Com.(Hons).,Ph.D.,Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.