Penulis Utama : Fibrina Puspitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211045
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Diversifikasi Terhadap Struktur Modal Perusahaan dengan Kepemilikan Pemerintah sebagai Variabel Moderator
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis - F0211045 - 2016
Subyek : DIVERSIFIKASI TERKAIT
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh diversifikasi terhadap struktur modal dan menguji pengaruh kepemilikan pemerintah terhadap hubungan antara diversifikasi terhadap struktur modal. Untuk mengukur tingkat diversifikasi perusahaan menggunakan index entropy Jacquemin-Berry, sedangkan struktur modal diukur dengan book leverage. Penelitian ini menggunakan variabel kontrol Return on Asset, tangibilitas, largest, dan ukuran perusahaan.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode perolehan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, maka jumlah sampel sebanyak 324 sampel perusahaan manufaktur selama periode 2011-2013. Data penelitian merupakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia dan ICMD tahun 2011-2013. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis berganda dan Moderated Regression Analysis dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solutions).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa diversifikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan. Kepemilikan pemerintah sebagai variabel moderator juga tidak berpengaruh signifikan terhadap hubungan antara diversifikasi terhadap struktur modal perusahaan.

Kata kunci : Diversifikasi terkait, diversifikasi tidak terkait, struktur modal, kepemilikan pemerintah

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc76.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Harmadi, M.M.
2. Drs. Sunarjanto, M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis