Penulis Utama : Mahendra Setya Hutama
NIM / NIP : F0212068
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi variabel persepsi kemudahan, persepsi resiko keuangan, kesesuaian, persepsi keunggulan, kualitas informasi dan bimbingan oleh bank atas hubungan nasabah pada bank yang menggunakan atau mengadopsi jasa inovasi dibidang finansial yaitu internet banking. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menemukan bukti empiris pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi resiko keuangan, kesesuaian, persepsi keunggulan, kualitas informasi dan bimbingan oleh bank terhadap adopsi internet banking pada pengguna internet banking di wilayah kota Surakarta.

 

Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode survei. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda, software yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 16.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh atribut inovasi perbankan terhadap adopsi internet banking menunjukkan hasil yang beragam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesesuaian, persepsi kemanfaatan, dan informasi dan bimbingan oleh bank berpengaruh secara signifikan terhadap adopsi internet banking sedangkan pengaruh variabel persepsi kemudahan, persepsi resiko keuangan terhadap adopsi internet banking menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan.

 

 

Kata Kunci: Adoption of internet banking, Internet Banking, Financial Inovation

×
Penulis Utama : Mahendra Setya Hutama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212068
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Atribut Inovasi Perbankan Terhadap Adopsi Internet Banking
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Manajemen - F0212068 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Wisnu Untoro
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.