Penulis Utama : Ronny Megas Sukarno
NIM / NIP : C0210062
×

Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimakah suntingan teks Fasal Obat? (2) Bagaimanakah isi teks Fasal Obat berdasarkan tinjauan Fitoterapi?.
Tujuan Penelitian ini adalah (1) Menyediakan suntingan teks Fasal Obat yang baik dan benar. Baik dalam arti mudah dibaca karena telah ditransliterasikan dari huruf Arab Melayu ke huruf Latin; benar maksudnya isi teks dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. (2) Mengungkapkan isi teks Fasal Obat dengan tinjauan Fitoterapi.
Sumber data dalam penelitian ini adalah naskah yang tidak memiliki judul dengan kode ML 464. Penelitian teks Fasal Obat. Naskah ini berada di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang beralamat di Jl. Salemba Raya No. 28A Jakarta. Metode penyuntingan yang digunakan adalah metode standar. Teknik pengumpulan data dengan teknik pustaka dan teknik pengumpulan data yang bersifat interaktif. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah tahap deskripsi, tahap analisis, dan tahap evaluasi.
Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan beberapa hal. Pertama, terdapat beberapa kesalahan salin tulis dan ketidak konsistenan penulisan,1 substitusi. Kedua, teks Fasal Obat memiliki isi tentang obat-obatan tradisional, yaitu obat sakit perut, obat sakit batuk, obat sakit mata, obat sakit telinga, dan obat sakit pinggang.

×
Penulis Utama : Ronny Megas Sukarno
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0210062
Tahun : 2016
Judul : “Fasal Obat”: Suntingan Teks dan Tinjauan Fitoterapi
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2016
Program Studi : S-1 Sastra Indonesia
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Jur. Sastra Indonesia-C.0210062-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sholeh Dasuki, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.