Penulis Utama : Putri Suminar Nindya Ningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3513054
Tahun : 2016
Judul : Penerapan Kebijakan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Pada Perusahaan Kecap Cap Bawang Di Ngawi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Manajemen - F3513054 - 2016
Subyek : K3
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK 

 

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa Penerapan program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang ada di Perusahaan Kecap Cap Bawang, selain itu tujuan lain yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apakah Penerapan Kebijakan Keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) pada Perusahaan Kecap Cap Bawang sudah sesuai dengan UU No. 1 Tahun 1970.

Penelitian inidilakukan di Perusahaan Kecap Cap Bawangdi Ngawiyang menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data secara wawancara dengan Pimpinan Perusahaan Kecap Cap Bawang mendapatkan hasil yang memuaskan begitu pula dengan cara observasi lapangan selama satu bulan magang di Perusahaan Kecap Cap Bawang dan mendapatkan hasil bahan yang sesuai dengan adanya Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Perusahaan Kecap Cap Bawang yang mana tenaga kerja telah mematuhi tata tertib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan perusahaan telah menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) denagn lengkap sesaui kebutuhan, begitupula untuk keselamatan pada PT Wangsa Jatra Lestari telah terjamin dengan adanya persediaan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang disediakan di setiap sudut ruangan, dan dengan adanya Pelatihan penanganan kebakaran yang sudah maksimal.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Perusahaan Kecap Cap Bawang  telah menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) secara baik dan sesuai dengan UU No. 1 Th. 1970 dan sesuai dengan syarat-syarat yang diatur di dalam Undang-undang tersebut dan berdasarkan hasil wawancara dengan pimpinan Perusahaan Kecap Cap Bawang dan juga melakukan observasi langsung dilapangan.

Saran yang diberikan adalah menghidupkan kembali fungsi poliklinik yang sudah ada dengan fasilitas yang memadai, serta memberi sanksi bagi pekerja yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ketika melakukan produksi.

 

Kata kunci: K3, KesehatanKerja, Keselamatan Kerja, Kecelakaan Kerja, Alat Perlindungan Diri

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc117.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Efendi, S.E
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis