Penulis Utama : Idrus Buamona
NIM / NIP : S231408026
×

Peningkatan kualitas sumber daya aparatur Desa dan Kelurahan merupakan prasyarat utama yang harus dipenuhi suatu unit organisasi Pemerintah Desa dan Kelurahan guna menjawab kebutuhan organisasi serta tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang baik. Salah satu wadah untuk mewujudkan hal tersebut adalah melalui pelatihan ataupun sejenisnya.
Penggunaan Teori Kredibilitas Sumber dan Logika Desain Pesan menjadi landasan dari penelitian ini untuk melihat bagaimana unsur komunikator/narasumber mampu mempengaruhi tingkat pengetahuan aparatur Desa dan Kelurahan sebagai komunikannya selama mengikuti pelatihan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode survey, teknik pengambilan sampel yaitu multi stage random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 75 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Kredibilitas komunikator/narasumber dan Logika Desain Pesan terhadap tingkat pengetahuan aparatur Desa dan Kelurahan sebesar 0,260 atau 26 % sementara sisanya sebesar 74% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini.
Kata kunci : Kredibilitas Komunikator, Logika Desain Pesan, Tingkat Pengetahuan

×
Penulis Utama : Idrus Buamona
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S231408026
Tahun : 2016
Judul : Kredibilitas Komunikator, Logika Desain Pesan dan Pengetahuan Aparatur Desa/Kelurahan (Studi Pengaruh Efektifitas Komunikator/Narasumber Badan Pemberdayaan Perempuan, Masyarakat dan Desa (BPPMD) Kota Ambon Terhadap Tingkat Pengetahuan Aparatur Desa/Kelurahan Pada Program Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa/Kelurahan Tahun 2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2016
Program Studi : S-2 Ilmu Komunikasi (Manajemen Komunikasi)
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Pascasarjana Progdi. Ilmu Komunikasi-S.231408026-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Yulius Slamet,M.Sc.,Ph.D,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.