Penulis Utama : Sakti Iqbar Pambudi
NIM / NIP : F0212097
×

ABSTRAK 

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan supply chain management secara langsung pada kinerja organisasi atau dimediasi oleh keunggulan bersaing Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menemukan bukti empiris pengaruh penerapan supply chain management pada keunggulan bersaing dan kinerja organisasi bisnis mebel di Kota Surakarta.

 

Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 127 berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik Kota Surakarta, Indonesia, 2011 (BPS Surakarta, 2011). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 127 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis).

 

Hasil deskripsi menunjukan bahwa supply chain management, keunggulan bersaing dan kinerja organisasi sudah berjalan dengan baik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel supply chain management terhadap keunggulan bersaing dan kinerja organisasi. Supply chain management dapat berpengaruh langsung pada kinerja organisasi dan dapat berpengaruh tidak langsung pada kinerja organisasi melalui keunggulan bersaing sebagai mediator.

Kata Kunci: supply chain management, keunggulan bersaing, kinerja organisasi

×
Penulis Utama : Sakti Iqbar Pambudi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212097
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Penerapan Supply Chain Management Pada Keunggulan Bersaing Dan Kinerja Organisasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Manajemen - F0212097 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Purnomo ,M.M
2. Dra. Anastasia Riani Suprapti, S.E., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.