Penulis Utama : Rizki Indrawan
NIM / NIP : K4612124
×

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar senam lantai guling depan pada siswa kelas XI TGB SMK Ganesha Tama Boyolali tahun pelajaran 2016/2017.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI TGB SMK Ganesha Tama Boyolali yang berjumlah 18 siswa yang terdiri dari 14 siswa putra dan 4 siswa putri. Sumber data berasal dari guru, siswa dan peneliti. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi dan dokumentasi atau arsip. Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan teknik deskriptif komparatif dengan menggunakan teknik presentase untuk melihat kecenderungan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran.
Hasil analisis data dapat disampaikan sebagai berikut: hasil belajar senam lantai guling depan siswa pada Siklus I dari 18 siswa mencapai 66,67% atau sebanyak 12 siswa sudah masuk kriteria tuntas dan pada Siklus II meningkat mencapai 88,89% atau sebanyak 16 siswa sedangkan 2 siswa lainnya belum tuntas dengan KKM 75.
Dari hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa penggunaan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar senam lantai guling depan pada siswa kelas XI TGB SMK Ganesha Tama Boyolali tahun pelajaran 2016 / 2017.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Senam Lantai Guling Depan, Penggunaan Gaya Inklusi.

×
Penulis Utama : Rizki Indrawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4612124
Tahun : 2016
Judul : Peningkatan Hasil Belajar Senam Lantai Guling Depan dengan Penerapan Pembelajaran Inklusi pada Siswa Kelas XI TGB SMK Ganesha Tama Boyolali Tahun Pelajaran 2016/2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K.4612124-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djoko Nugroho, S.Pd., M.Or.
2. Deddy Whinata Kardiyanto, S.Or., M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.