Penulis Utama : Entry Anggraheny Pratiwi
NIM / NIP : M3113055
×

ABSTRAK 

Entry Anggraheny Pratiwi, 2016. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI SIPEDA (SISTEM INFORMASI PELAYANAN DESA). Program Diploma III Teknik Infomatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sebelas Maret Surakarta. 
Kantor Kelurahan Desa Bolon dalam menjalankan pelaksanaan administrasi kependudukan masih bersifat manual menggunakan program Microsoft excel dan Microsoft word, ada pula yang sebagian data masih dalam bentuk fisik buku. Dengan sistem yang masih manual seperti ini menimbulkan beberapa kendala yang dialami seperti; membutuhkan waktu yang lama untuk memasukkan data dengan cara manual, sulitnya pencarian data secara spesifik, dan lain-lain. Namun dengan seiring perkembangan teknologi, pelaksanaan administrasi kependudukan dapat dilakukan dengan sistem informasi desa. Menggunakan sistem informasi desa kegiatan administrasi kependudukan serta pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan pada satu sistem informasi sehingga prosesnya menjadi lebih cepat. 
 Berdasarkan permasalahan tersebut, aplikasi sistem informasi ini di rancang dan dibangun untuk menangani pendataan penduduk, serta di lengkapi dengan fitur untuk membuat laporan rekap data, membuat surat keterangan dan pengantar, serta mengbackup data kependudukan. Sistem ini di rancang menggunakan platform device framework Yii, MySQL sebagai database management system, serta pemrograman berorientasi objek. 
 Hasil dari tugas akhir ini adalah Aplikasi Sistem Informasi Desa di Kelurahan Desa Bolon, Colomadu Karanganyar. Aplikasi Sistem Informasi Desa ini akan membantu dalam pelayanan administrasi kependudukan untuk masyarakat desa.  

Kata kunci : Aplikasi Sistem Informasi, Framework YII, MySQL. 

×
Penulis Utama : Entry Anggraheny Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3113055
Tahun : 2016
Judul : Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi Sipeda (Sistem Informasi Pelayanan Desa)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.MIPA - 2016
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.MIPA Jur.Teknik Informatika -
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudho Yudhanto, S. Ko
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.