Penulis Utama : Joko Widodo
NIM / NIP : F0309035
×

Penelitian ini bertujuan untuk  menguji pengaruh karaketristik  Corporate Governance  terhadap  pengungkapan  tanggung jawab sosial di dalam perusahaan pertambangan. Pengungkapan   tanggung jawab sosial perusahaan menggunakan indikator GRI (Global Reporting Initiatives) yang terdiri dari enam kategori yaitu ekonomi, lingkungan, praktek tenaga kerja dan pekerjaan yang layak, hak asasi manusia, masyarakat, dan tanggung jawab produk.  Karakteristik Corporate Governance yang digunakan antara lain adalah ukuran Dewan Komisaris, proporsi Dewan Komisaris independen, dan ukuran Komite Audit. 

Populasi penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) . Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode  purposive sampling. Alat analisis untuk menguji hipotesis yaitu analisis  regresi berganda dengan menggunakan program SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan  bahwa  Komite Audit dan Profitabilitas   berpengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan CSR.                                       

Kata kunci:  CSR, Corporate Governance, Dewan Komisaris, Komisaris Independen, Komite Audit, Profitabilitas. 

×
Penulis Utama : Joko Widodo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0309035
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Good Corporate Governanceterhadappengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangango-Publicdi Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.0309035-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.