Penulis Utama : Dwi Hastuti
NIM / NIP : K7412060
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) keefektifan perencanaan pembelajaran dalam implementasi kurikulum 2013 pada pembelajaran akuntansi SMK di Klaten; (2) keefektifan pelaksanaan proses pembelajaran dalam implementasi kurikulum 2013 pada pembelajaran akuntansi SMK di Klaten; dan (3) keefektifan penilaian hasil belajar dalam implementasi kurikulum 2013 pada pembelajaran akuntansi SMK di Klaten.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru dan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan paket keahlian akuntansi di Klaten. Sampel yang terpilih adalah guru dan siswa SMK N 1 Klaten dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dilaksanakan dengan teknik angket untuk data perencanaan, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran; dan teknik observasi serta dokumentasi untuk data perencanaan pembelajaran. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif.

Hasil penelitian adalah sebagai berikut ini. Pertama,implementasi kurikulum 2013 pada bagian perencanaan pembelajaran akuntansi sudah pada kriteria sangat efektif dengan skor 41,33. Kedua, implementasi kurikulum 2013 pada bagian pelaksanaan pembelajaran akuntansi sudah pada kriteria efektif dengan skor 38,26. Ketiga, implementasi kurikulum 2013 pada bagian penilaian pembelajaran akuntansi sudah pada kriteria efektif dengan skor 35.

Kata Kunci : keefektifan, kurikulum 2013, pembelajaran akuntansi

 

 

×
Penulis Utama : Dwi Hastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7412060
Tahun : 2016
Judul : Keefektifan Implementasi Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Akuntansi di SMK Negeri 1 Klaten
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2016
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K.7412060-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sudiyanto, M.Pd
2. Sri Sumaryati, S.Pd., M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.