Penulis Utama : Nindy Estha Windriyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F.0309058
Tahun : 2016
Judul : Analisis Determinan Profitabilitas Bank Syariah (Studi Empiris Perbankan Syariah yang Terdaftar di Bank Indonesia dan Bank Negara Malaysia Periode 2012-2014)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F.0309058-2016
Subyek : DETERMINAN PROFITABILITAS
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh karakteristik bank terhadap profitabilitas bank syariah di Indonesia dan Malaysia. Populasi dalam penelitian ini adalah bank syariah yang terdaftar di Bank Indonesia dan Bank Negara Malaysia untuk periode 2012-2014. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 81 bank syariah yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Variabel independen yang digunakan sebagai proksi karakteristik bank adalah capital ratio, liquidity ratio, non earning assets ratio, fund source management, overhead ratio, dan risk ratio. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah return on asset (ROA) dan return on equity (ROE). Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda untuk menganalisis data.
Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa overhead ratio, risk ratio,dan capital ratio berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas (ROA dan ROE). Fund source management berpengaruh signifikan terhadap ROE. Sebaliknya, karakteristik bank yang lain tidak berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas.
Kata Kunci : profitabilitas capital ratio, liquidity ratio, non earning assets ratio, fund source management, overhead ratio, risk ratio

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
IMG_0017.jpg
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ibrahim Fatwa Wijaya, S.E., M.Sc., Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis