Penulis Utama : Arif Rachmawan Sukarno
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0211018
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Karakteristik Individu Pada Sikap Dalam Etika Penggunaan Komputer
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Manajemen - F0211018 - 2016
Subyek : KARAKTERISTIK INDIVIDU
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini  termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji: 1) Pengaruh Gender pada Sikap dalam Etika Penggunaan Komputer, 2) pengaruh Level dalam Hierarki Organisasi pada Sikap dalam Etika Penggunaan Komputer, 3) pengaruh Etika Kerja Islami pada Sikap dalam Etika Penggunaan Komputer. Penelitian ini dilakukan pada karyawan dan mahasiswa Universitas Sebelas Maret, diambil dengan metode non probability sampling dan teknik convenience sampling. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengujian  data  menggunakan hierarchical regression analysis dengan  bantuan software SPSS 21.00.

Hasil dari penelitian ini didapatkan hasil antara lain 1) Tidak ada perbedaan antara pria dan wanita pada sikap dalam etika penggunaan komputer dan tidak ada pengaruh antara gender pada sikap dalam etika penggunaan komputer 2) Ada perbedaan yang signifikan antara karyawan dan mahasiswa pada sikap dalam etika penggunaan komputer dan ada pengaruh yang signifikan level dalam hierarki organisasi pada sikap dalam etika penggunaan komputer 3) Ada pengaruh yang signifikan antara etika kerja islami sebagai nilai individu pada sikap dalam etika penggunaan komputer.

Keterbatasan dari penelitian ini adalah jumlah sampel dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu survey dengan menggunakan kuesioner. Teknik ini memiliki kelebihan yaitu relatif efektif mengumpulkan data secara cepat. Namun kelemahannya adalah adanya faktor yang dapat mempengaruhi pendapat responden dalam menjawab kuesioner karena keterbatasan waktu dan juga kurangnya pemahaman responden terhadap indikator kuesioner yang diajukan. Selain itu, survey dilakukan dalam satu periode waktu yang ditentukan, dalam hal ini penelitian tidak dapat mengungkapkan faktor-faktor jangka panjang. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan melengkapi keterbatasan pada penelitian ini.

Kata kunci: Karakteristik Individu, sikap dalam etika penggunaan komputer, etika kerja islami, gender, level. 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc147.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 5.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, MM
2. Dr. Wisnu Untoro, M.S
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis