Penulis Utama : Yuliyani Sukoati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314093
Tahun : 2016
Judul : Strategi Efficient Differentiation Pada Industri Full Service Airlines Di Asia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Akuntansi - F1314093 - 2016
Subyek : KUALITAS
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

 

Strategi efficient differentiation dapat bekerja secara efektif apabila ada sistem pengendalian manajemen dalam menerapkan strategi ini. Oleh karena itu, dengan mengidentifikasi biaya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan premium, FSCs dapat membantu manajemen dalam mendistribusikan biaya dengan cara yang paling efisien tanpa mengurangi kualitas pelayanan untuk mencapai keuntungan maksimal.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produktivitas pegawai, kualitas pelayanan dan keselamatan penerbangan terhadap profitabilitas pada industri full service airlines di Asia serta menentukan faktor internal yang mempengaruhi profitabilitas industri full service airlines di Asia.

Available seat killometres (ASK) per jumlah pegawai sebagai proxy dari produktivitas pegawai, inflight service and passenger expenses sebagai proxy dari kualitas pelayanan dan maintenance expenses sebagai proxy dari keselamatan penerbangan digunakan untuk mengetahui pengaruh produktivitas pegawai, kualitas pelayanan dan keselamatan penerbangan terhadap profitabilitas airlines. Uji korelasi dan analisis jalur telah digunakan untuk analisis data.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa produktivitas pegawai, kualitas pelayanan dan keselamatan penerbangan adalah prediktor signifikan dari profitabilitas. Hubungan antara produktivitas pegawai dan keselamatan penerbangan terhadap profitabilitas adalah positif, sementara kualitas pelayanan memiliki hubungan negatif dengan  profitabilitas.  Temuan  menunjukkan  bahwa  maintenance  sebagai  variabel intervening antara kualitas pelayanan dan profitabilitas berhubungan positif.

Kata kunci: produktivitas, kualitas, keselamatan penerbangan, profitabilitas airlines.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc159.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Djuminah, M.Si., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis