Penulis Utama : Rizki Basuki
NIM / NIP : F0212093
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran mediasi self-efficacy dalam hubungan antara persepsi dukungan organisasi dengan keterikatan kerja. Selain itu, penelitian ini juga menguji peran mediasi keterikatan kerja dalam hubungan antara self-efficacy dengan konsekuensi persepsi dukungan organisasi yang dilakukan di PT Surya Mandiri Jaya Sakti. Konsekuensi persepsi dukungan organisasi terdiri dari kepuasan kerja, ketegangan psikologi, dan kinerja (in-role perfromance dan extra-role performance). 
Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Surya Mandiri Jaya Sakti yang berjumlah 1265 karyawan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 303 karyawan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sedangkan, teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan proportional stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan LISREL 8.8 untuk uji validitas dan SPSS 22.0 untuk uji reliabilitas. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model dengan bantuan LISREL 8.8. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-efficacy secara parsial memediasi hubungan positif antara persepsi dukungan organisasi dengan keterikatan kerja. Keterikatan kerja secara parsial memediasi hubungan positif antara self-efficacy dengan kepuasan kerja. Keterikatan kerja secara parsial memediasi hubungan negatif antara self-efficacy dengan ketegangan psikologi. Keterikatan kerja secara penuh memediasi hubungan positif antara self-efficacy dengan kinerja (in-role performance dan extra-role performance). 
Kata Kunci: persepsi dukungan organisasi, self-efficacy, keterikatan kerja, kepuasan kerja, ketegangan psikologi, in-role perfromance, extra-role performance 

 

×
Penulis Utama : Rizki Basuki
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212093
Tahun : 2016
Judul : Peran Mediasi Self-Efficacy dan Keterikatan Kerja dalam Hubungan antara Persepsi Dukungan Organisasi dan Konsekuensinya (Studi pada Karyawan PT Surya Mandiri Jaya Sakti)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F.0212093-2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.