Penulis Utama : Ardhy Yuliawan
NIM / NIP : I0311008
×

ABSTRAK 

Ardhy Yuliawan Norma Sakti, NIM: I0311008. PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN UNTUK PENGELOLAAN AUDITOR TEKNOLOGI PADA SISTEM NASIONAL AUDIT TEKNOLOGI. Skripsi. Surakarta: Program Studi Sarjana Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret, Juni 2016.  
Pusat Audit Teknologi merupakan lembaga yang menyusun naskah akademis Sistem Nasional Audit Teknologi (SNAT) sebagai upaya mengelola sumber daya manusia auditor dan pelaksanaan audit teknologi di Indonesia. Penerapan SNAT sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan audit teknologi di daerah, memerlukan dukungan implementasi sistem informasi untuk pengelolaan auditor secara nasional. Pada penelitian ini penulis mengkaji lebih lanjut terkait analisis rancangan sistem yang digunakan sebagai dasar pengembangan sistem informasi. Penulis menggunakan metode GRAPPLE melalui pendekatan diagram UML dalam merancang sistem informasi manajemen. Hasil dari penelitian ini berupa prototype user interface dan diagram UML. Berdasarkan pada hasil pengujian dan analisis yang telah dilakukan, prototype user interface yang dirancang telah memenuhi elemen fungsional use case diagram. Namun prototype user interface yang dirancang belum mampu menghasilkan elemen fungsional secara utuh, sehingga perlu dilanjutkan dengan tahap pengkodean. Sedangkan pada diagram UML, telah diberikan umpan balik oleh user melalui serangkaian acceptance review. Berdasarkan pernyataan yang diberikan, Pusat Audit Teknologi menerima rancangan tersebut sebagai acuan dalam pengembangan sistem informasi untuk pengelolaan auditor. Pengembangan sistem informasi untuk pengelolaan auditor teknologi dapat diimplementasikan secara paralel dengan disahkannya SNAT. Implementasi tersebut dapat melanjutkan tahapan pada metode GRAPPLE.  

Kata kunci: sistem informasi manajemen, audit teknologi, GRAPPLE, UML x + 110 halaman; 12 tabel; 87 gambar; 33 lampiran Daftar Pustaka: 34 (2003-2015) 

×
Penulis Utama : Ardhy Yuliawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : I0311008
Tahun : 2016
Judul : Perancangan Sistem Informasi Manajemen Untuk Pengelolaan Auditor Teknologi Pada Sistem Nasional Audit Teknologi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Teknik - 2016
Program Studi : S-1 Teknik Industri
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Teknik Jur.Teknik Industri - I0311008 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yusuf Priyandari S.T., M.T
2. Dr. Muh. Hisjam, STP., M.T.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.