Penulis Utama : Anisyah Ramadhani Pratiwi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0212005
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Kelelahan Kerja Dan Masa Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Pada Karyawan Bagian Sewing CV Indonesia Live Garment Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Kedokteran - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Kedokteran Jur.Keselamatan dan Kesehatan Kerja - R0212005 - 2016
Subyek : KELELAHAN KERJA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK 

Anisyah Ramadhani Pratiwi, R0212005, 2016. Pengaruh Kelelahan Kerja dan Masa Kerja terhadap Produktivitas Kerja pada Karyawan Bagian Sewing CV. Indonesia Live Garment Sragen. Skripsi. D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Surakarta.  
Latar Belakang : Produktivitas kerja yang tinggi dapat meningkatkan keuntungan yang diperoleh perusahaan, namun jika pekerja mengalami kecelakaan kerja yang disebabkan oleh faktor kelelahan kerja maka akan berdampak langsung pada tingkat produktivitas kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelelahan kerja dan masa kerja terhadap produktivitas kerja.  
Metode : Penelitian dilakukan menggunakan metode observasional analitik, dengan pendekatan cross sectional dan teknik random sampling. Sampel penelitian berjumlah  50 tenaga kerja wanita di bagian sewing CV. Indonesia Live Garment Sragen. Pengambilan data melalui pengukuran kelelahan kerja menggunakan alat Reaction Timer,  pengukuran masa kerja menggunakan lembar observasional dan pengukuran produktivitas menggunakan lembar observasional dalam waktu 8 jam kerja. Teknik pengolahan dan analisis data dilakukan dengan uji statistik Regresi Linier Berganda menggunakan program komputer SPSS Versi 23.  
Hasil : Uji Regresi Linier Berganda kelelahan kerja dan masa kerja terhadap produktivitas kerja di dapatkan hasil (p= 0,000) dan (R2= 0,341) berarti ada pengaruh yang siginfikan antara kelelahan kerja dan  masa kerja terhadap produktivitas kerja. Kelelahan kerja dan masa kerja memberikan pengaruh sebesar 34,1 %.   
Simpulan : Ada pengaruh yang signifikan antara kelelahan kerja dan masa kerja terhadap produktivitas kerja pada karyawan bagian sewing CV. Indonesia Live Garment Sragen.   


Kata Kunci : Kelelahan Kerja, Masa Kerja, Produktivitas Kerja, Pekerja 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc215.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
bab 6.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Khotijah S.KM., M.Kes
2. Ipop Sjarifah, Dra., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran