Penulis Utama : Wedya Ardhini
NIM / NIP : F1314089
×

ABSTRAK 

Sistem Pengendalian Intern Pemerintah adalah sistem pengendalian intern yang diselenggarakan secara menyeluruh baik di lingkungan pemerintah pusat maupun Daerah.  Tindakan pengendalian diperlukan untuk memberikan keyakinan yang memadai terhadap pencapaian efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan Negara/Daerah. Tujuan akhir sistem pengendalian intern adalah untuk mencapai efektivitas, efisiensi, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan Negara/Daerah. 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang terdiri dari Lingkungan Pengendalian, Penilaian Resiko, Kegiatan Pengendalian, Informasi dan Komunikasi serta Pemantauan Pengendalian terhadap fraud pengadaan barang dan jasa pada Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung. Survei Penelitian mencakup 60 Instansi Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis linear berganda.

Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara lingkungan pengendalian, Penilaian Resiko, Kegiatan Pengendalian terhadap fraud pengadaan barang dan jasa pada Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, sedangkan Pemantauan Pengendalian tidak berpengaruh signifikan terhadap fraud pengadaan barang dan jasa pada Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung.

Kata kunci : fraud pengadaan barang dan jasa, lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, pemantauan pengendalian intern. 

×
Penulis Utama : Wedya Ardhini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1314089
Tahun : 2016
Judul : Pengaruh Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Dalam Fraud Pengadaan Barang Dan Jasa Pada Instansi Pemerintah Daerah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi dan Bisnis - 2016
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.Ekonomi dan Bisnis Jur.Akuntansi - F1314089 - 2016
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.