Penulis Utama : Mochammad Khusnan Baihaqi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3113101
Tahun : 2016
Judul : Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi Percikan Iman Berbasis Web Dan Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.MIPA - 2016
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak.MIPA Jur.Teknik Informatika - M3113101 - 2016
Subyek : SISTEM INFORMASI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK 

Mochammad Khusnan Baihaqi, 2016. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PERCIKAN IMAN BERBASIS WEB DAN ANDROID. Program Diploma III Teknik Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Yayasan Percikan Iman menyediakan sarana informasi berupa web profile sebagai wujud melayani jamaah dalam menyampaikan informasi. Pada saat ini sistem informasi yang ada sekarang kurang interktif karena masih menggunakan Framework lama. Aplikasi Percikan Iman berbasis Web dan Android merupakan solusi yang tepat sebagai pengganti web profile yang sudah ada.

Aplikasi Percikan Iman ini dirancang dengan beberapa metode diantaranya analisa kebutuhan sistem, desain, coding dan testing. Pengumpulan data pada tahap analisa dilakukan dengan cara wawancara atau study literatur. Tahap desain berupa perancangan perangkat lunak yang dapat diperkirakan sebelum dibuat coding. Aplikasi dirancang menggunakan metode UML (Unified Modelling Language) dan dibangun dengan Codeigniter PHP Framework.

Sistem informasi Percikan Iman ini mampu untuk mengelola data artikel, data buku, data bahasan, data naskah, data kajian, dan mengelola data donasi. Dengan adanya sistem informasi Percikan Iman ini diharapkan memudahkan yayasn untuk melayani jama’ah nya melalui fasilitas web dan android.

Kata Kunci : Codeigniter , Sistem Informasi , Yayasan Percikan Iman.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Doc225.pdf
Cover.pdf
bab 1.pdf
bab 2.pdf
bab 3.pdf
bab 4.pdf
bab 5.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudha Yudhanto, S.Kom
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA