Penulis Utama : Anggorowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Critical review terhadap artikel yang berjudul “The effects of accounting controls on performance ”hasil penelitian Chong M. Lau
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi NIM.F1302015-2004
Subyek : AUDITING
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk memberikan critical review terhadap artikel yang berjudul “The Effects of Accounting Controls o n Performance” hasil penelitian Chong M. Lau.

Masalah-masalah yang akan direview dari artikel tersebut adalah (1) Bagian aspek teoritis artikel; aspek teoritis yang dibahas dalam artikel ini beberapa diantaranya masih belum mencukupi untuk mendukung hipotesis-hipotesis yang diajukan dan ada beberapa aspek yang kurang dibahas secara meluas. (2) Bagian dari aspek metodologi penelitian dari artikel; bagian dari metodologi penelitian yang direview adalah apakah metode pengumpulan data, teknik pengambilan sampel, teknik analisis data sudah cukup untuk memenuhi tujuan penelitian ?. (3) Bagian hasil penelitian; bagian ini menjelaskan validitas hasil penelitian setelah dilakukan review terhadap aspek teoritis dan aspek metodologi penelitian, hasil penelitian apabila dibandingkan dengan hasil penelitian yang setara oleh peneliti lain, tingkat aplikasi hasil penelitian di Indonesia.

Pengendalian akuntansi adalah sistem pengendalian yang berdasarkan angka-angka akuntansi atau informasi keuangan yang mempunyai hubungan dengan kinerja manajerial. Pengaruh dari informasi akuntansi atas perilaku manajerial terjadi ketika akuntansi digunakan untuk mengevaluasi kinerja (disarikan dari Faisal dan Kusuma, 2002). Pengendalian akuntansi penting untuk diterapkan dalam suatu organisasi. Pengendalian akuntansi melakukan monitoring terhadap semua aktivitas yang telah direncanakan dan memastikan bahwa tindakan yang diambil mengarah pada tujuan organisasi. Pengukuran kinerja dilakukan dengan membandingkan antara kinerja sesungguhnya pada target anggaran yang ditetapkan, dan kemudian mengoreksi tindakan apabila terjadi penyimpangan kinerja sesungguhnya dari yang ditetapkan dalam standar. Pengendalian akuntansi juga dapat diterapkan pada area fungsional organisasi, yaitu fungsi produksi, fungsi marketing, dan fungsi research and development (R&D) meskipun memiliki karakteristik tugas yang berbeda-beda.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis