Penulis Utama : Ervinda Reisita Sari
NIM / NIP : K5414021
×

Abstrak

EVALUASI TINGKAT KECUKUPAN FASILITAS PENDIDIKAN, KESEHATAN DAN EKONOMI DI KABUPATEN BOYOLALI TAHUN 2017. Skripsi Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan. Universitas Sebelas  Maret. Surakarta. September 2018.

Tujuan  Penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui tingkat kecukupan fasilitas pendidikan di Kabupaten Boyolali tahun 2017. (2) Untuk mengetahui tingkat kecukupan fasilitas kesehatan  di Kabupaten Boyolali tahun 2017. (3) Untuk mengetahui tingkat kecukupan fasilitas ekonomi di Kabupaten Boyolali tahun 2017.

Sesuai dengan tujuan maka peneliti ini meggunakan metode deskriftif kualitatif dengan analisis data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dokumen. Teknik analisis berupa penyajian grafis dan persentase.

Hasil penelitian ini adalah  (1)Fasilitas Pendidikan dikategorikan menjadi SD, SMP dan SMA. Tingkat kecukupan fasilitas SD di Kabupaten Boyolali 13 Kecamatan masuk dalam  kriteria surplus, 6 Kecamatan  masuk dalam kriteria cukup dan 1 kecamatan masuk dalam kriteria defisit. Tingkat kecukupan SMP di Kabupaten Boyolali 1 Kecamatan masuk dalam  kriteria surplus, 3 Kecamatan    masuk dalam kriteria cukup dan 15  kecamatan masuk dalam kriteria defisit. Tingka kecukupan SMA di Kabupaten Boyolali 2 Kecamatan    masuk  dalam  kriteria  cukup dan 17  kecamatan masuk dalam kriteria defisit. (2) Fasilitas Kesehatan dikategorikan menjadi RSU, BKIA, Puskesmas dan Tempat Praktik dokter (TPD). Fasilitas RSU di Kabupaten Boyolali terdapat 8 kecamatan yang sudah memiliki fasilitas RSU da 11 kecamatan belum memiliki fasilitas RSU. Kabupaten Boyolali belum memiliki fasilitas BKIA atau rumahh sakit bersalin di setiap kecamatannya. Fasilitas Puskesmas di Kabupaten boyolali 10 kecamatan masuk dalam kriteria cukup dan 9 kecamatan masuk dalam kriteria surplus dan Fasilitas TPD semua kecamatan di Kabupaten Boyolali masuk dalam kriteria defisit. (3) Fasilitas Ekonomi dikategorikan menjadi Warung atau kios, pasar, dan pertokoaan (minimarket). Fasilitas  warung atau kios diKabupaten Boyolali 3 Kecamatan masuk dalam kriteria surplus dan 17 kecamatan masuk dalam kriteria defisit. Fasilitas pasar di Kabupaten Boyolali 10 kecamatan masuk dalam kriteria surplus, 7 kecamatan masuk dalam kriteria cukup dan 2 kecamatan masuk dalam kriteria defisit. Fasilitas pertokoan di Kabupaten Boyolali 3 kecamatan masuk dalam kriteria surplus, 2 kecamatan masuk dalam kriteria cukup dan 14 kecamatan masuk dalam kriteria defisit.

Kata Kunci : Fasilitas Pendidikan, Fasilitas Kesehatan, Fasilitas Ekonomi

×
Penulis Utama : Ervinda Reisita Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5414021
Tahun : 2018
Judul : Evaluasi Tingkat Kecukupan Fasilitas Pendidikan, Kesehatan Dan Ekonomi Di Kabupaten Boyolali Tahun 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Geografi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP, Prodi. Studi Pend. Geografi-K5414021-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Inna Prihartini, M.S.
2. Dr. Sarwono, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.