Penulis Utama : Mashally Khaliddan
NIM / NIP : E0014255
×

ABSTRAK
      Transaksi e-commerce dengan cara dropship adalah dropshipper tidak pernah menjual barang miliknya melainkan hanya mempromosikan melalui toko online dengan memasang foto dan kriteria barang dan harga barang didapat dari jalinan kerja sama dengan perusahaan lain yang memiliki barang yang sesungguhnya, yang disebut supplier. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keabsahan transaksi e-commerce dengan cara dropship serta tanggung jawab dropshipper jika terjadi wanprestasi dalam transaksi e-commerce ditinjau dari perspektif hukum ekonomi Islam. 
      Penelitian hukum ini termasuk penelitian hukum normatif yang bersifat preskriptif. Data yang diperoleh adalah data studi pustaka dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keabsahan transaksi e-commerce dengan cara dropship ini  dalam hukum ekonomi Islam adalah sah karena dapat disamakan dengan akad wakalah dan akad salam. Jika terjadi wanprestasi maka berdasarkan akad salam ini dropshipperlah yang bertanggung jawab terhadap konsumen.
Kata Kunci: Dropship, Dropshipper, Wanprestasi, Tanggung Jawab 

×
Penulis Utama : Mashally Khaliddan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014255
Tahun : 2018
Judul : Tanggung Jawab Dropshipper Jika Terjadi Wanprestasi dalam Transaksi E-Commerce ditinjau dari Perspektif Hukum Ekonomi Islam
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Hukum Program Ilmu Hukum-E0014255-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Luthfiyah Trini S.H., M.H.
2. Zeni Lutfiyah S.Ag., M,Ag.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.