Penulis Utama : Singgih Harits Pratama
NIM / NIP : K3114045
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efektivitas teknik self regulated learning untuk meningkatkan perencanaan karier pada peserta didik kelas XI SMK Negeri 1 Miri. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Experimental Design dengan rancangan Non equivalent Control Group Design yang terdiri dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subjek penelitian masing-masing kelompok eksperimen dan kelompok kontrol berjumlah 15 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket perencanaan karier. Analisis data menggunakan mann whitney dengan bantuan SPSS 20.

Berdasarkan hasil analisis diperoleh uji Mann-Whitney U sebesar 40,500 dengan signifikansi sebesar 0,003. Angka signifikansi 0,003 lebih kecil dari 0,05, sehingga terdapat perbedaan perencanaan karier antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol setelah diberikan treatment. Hasil tersebut dapat diambil dari hasil analisis yaitu, self regulated learning efektif untuk meningkatkan perencanaan karier pada peserta didik kelas XI di SMK Negeri 1 Miri.

Simpulan penelitian ini adalah self regulated learning efektif untuk meningkatkan perencanaan karier pada peserta didik kelas XI di SMK Negeri 1 Miri.
Kata kunci: self regulated learning, perencanaan, karier

×
Penulis Utama : Singgih Harits Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3114045
Tahun : 2018
Judul : Efektivitas Teknik Self Regulated Learning untuk Meningkatkan Perencanaan Karier pada Peserta Didik Kelas Xi Smk Negeri I Miri Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Bimbingan dan Konseling-K3114045-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Mudaris Muslim,M.Psi
2. Ribut Purwaningrum,M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.