Penulis Utama : Faniesa Ayu Deviandini
NIM / NIP : F3515025
×

Penelitian ini dilakukan di PT Jala Prokreasi Digital Printing dengan tujuan untuk mengetahui tingkat beban kerja  karyawan pada PT Jala Prokreasi Digital Printing. Selain itu juga untuk mengetahui optimasi tingkat beban kerja karyawan PT Jala Prokreasi Digital Printing.
Metode pembahasan yang digunakan oleh peneliti untuk mengetahui tingkat beban kerja dengan menggunakan analisis beban kerja dan untuk mengetahui besarnya beban kerja yang optimal menggunakan analisis tenaga kerja dengan memperhitungkan tingkat absensi karyawan dan total jam kerja karyawan.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan analisis beban kerja dan analisis tenaga kerja tingkat beban kerja bulan Januari, Februari dan Maret 2018 karyawan mengalami kondisi beban kerja yang berlebih sehingga mempengaruhi tingkat absensi yang masih relatif tinggi dari jumlah hari hadir. Beban kerja optimal dengan menggunakan dasar perhitungan analisis beban kerja, maka dapat diketahui pada bulan Januari 2018 masih kurang optimal, bulan Februari 2018 melebihi batas optimal dan bulan Maret 2018 melebihi batas optimal.
Berdasarkan pembahasan dan simpulan penelitian yang telah dikemukakan, terdapat beberapa saran bagi perusahaan, antara lain: Untuk mengoptimalkan beban kerja sebaiknya perusahaan melakukan penambahan karyawan dan memisahkan deskripsi pekerjaan antar divisi, mengurangi jam kerja karyawan yang tadinya 41 jam per minggu menjadi 40 jam per minggu sesuai dengan Pasal 77 ayat 1, UU No.13/2003 yang mewajibkan setiap pengusaha untuk melaksanakan ketentuan jam kerja, serta bekerjasama dengan instansi atau sekolah untuk menerima siswa atau mahasiswa yang melakukan praktek kerja lapangan atau kegiatan magang kerja.

×
Penulis Utama : Faniesa Ayu Deviandini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515025
Tahun : 2018
Judul : Analisis Beban Kerja pada Karyawan di PT Jala Prokreasi Digital Printing Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3515025-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sarwoto, S.E., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.