Penulis Utama : Risbita Giri Sata
NIM / NIP : F3513062
×

ABSTRAK

PENERAPAN SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) PADA WEBSITE UD. JIWO CREATION SUKOHARJO

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi SEO yang diimplementasikan pada web UD Jiwo Creation, mengetahui kendala dalam mengimplementasikannya, dan menemukan solusi untuk meningkatkan volume pengnjung pada web perusahaan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan objek penelitian UD Jiwo Creation. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan studi pustaka.
Hasil penelitian ini yaitu implementasi strategi SEO pada Web UD. Jiwo Creation yaitu diawali dengang langkah awal yang meliputi aplikasi vordpress  berbasis CMS, domain, hosting, kemudian dilanjutkan dengan optimasasi setting, search engine optimization plugins, dan yag terakhir mendaftarkan situs web ke search engine. Kendala yang dihadapi dalam mengimplementasikan strategi SEO pada UD. Jiwo Creation yaitu tidak ada anggaran yang tersedia untuk operasional web, domain website tidak diperpanjang oleh perusahaan, dan keterbatasan akses dalam proses implementasi strategi SEO pada web perusahaan. Solusi untuk memaksimalkan strategi SEO di UD Jiwo Creation yaitu memberikan anggaran untuk biaya operasional web, memperpanjang domain website, dan memberikan pelatihan karyawan yang mengurus web perusahaan supay bisa mengakses SEO pada web. Strategi SEO yang tepat untuk meningkatkan volume pengunjung pada website UD Jiwo Creation yaitu headlines, long-tail keywords,  konteng yang berkualitas, dan berpromosi di media sosial.
Berdasarkan hasil penelitian dapat dapat disimpulkan bahwa strategi SEO masih relevan untuk digunakan dalam bisnis online. Para pengiat bisnis online masih bisa menggunakan strategi ini untuk meningkatkan volume pengunjung website yang diharpkan dapat meningkatkan penjualan .


Kata kunci: Search Engine Optimization, Website, Bisnis Online

×
Penulis Utama : Risbita Giri Sata
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3513062
Tahun : 2017
Judul : Penerapan Search Engine Optimization (Seo) pada Website Ud. Jiwo Creation Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi D3 Manajemen Bisnis - F3513062
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Dwi Hastjarja Kustijana B, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.