Penulis Utama : Wira Ganet Aribowo
NIM / NIP : S421508038
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Determinasi Foreign Direct Investment (FDI) Sebagai Perbandingan Faktor Ekonomi Makro Di Asean 5, China Dan Jepang.Selain itu, penelitian ini juga menganalisis terkait pengaruh faktor ekonomi makro atas kuat tidaknya pengaruh shock tersebut.
Penelitian ini menggunakan data sekunder periode 1996-2015 dengan menggunakan model Panel Data. Variabel yang digunakan adalah faktor ekonomi makro (Broad Money, Pertumbuhan Ekonomi, Labor force, exchange rate, Industri, transport service) berpengaruh terhadap  Foreign Direct Investment di Di Asean 5, China Dan Jepang.
Gap penelitian ini adalah menggabungkan faktor ekonomi makro (Broad Money, Pertumbuhan Ekonomi, Labor force, exchange rate, Industri, transport service) berpengaruh terhadap  Foreign Direct Investment. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa factor-faktor ekonomi makro mempunyai pengaruh positif di Negara ASEAN 5, China dan Jepang sebagai Negara Home Country,  maupun Host Country. Sementara itu, akibat dampak  FDI mempunyai pengaruh negatif dari salah satu faktor ekonomi makro yaitu exchange rate.akibat  Implikasi kebijakan dari penelitian ini disarankan otoritas moneter mengawasi aliran investasi  langsung baik pemerintah ataupun swasta yang masuk kenegara-negara host country.Perlunya investasi di sektor riil baik industri dan layanan transportasi.

Kata kunci : FDI, Makroekonomi, Panel Data

×
Penulis Utama : Wira Ganet Aribowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S421508038
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Faktor-Faktor Ekonomi Makro Terhadap Foreign Direct Investment (Fdi) Di Asean 5, China dan Jepang Periode 1996-2015
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-2 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Magister Ekonomi dan Studi Pembangunan - S421508038-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lukman Hakim SE, M.Si, Ph.D,
2. Dr. Siti Aisyah Tri Rahayu, SE, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.