Penulis Utama : Gilang Surya Pradana
NIM / NIP : F3414039
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan wajib pajak reklame terhadap realisasi penerimaan pajak reklame. Penulis mengambil studi penelitian di BPPKAD kota Surakarta.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif naratif yang bersifat komparatif. Sumber data berasal dari data sekunder dan primer dari jumlah wajib pajak reklame yang terdaftar, realisasi penerimaan pajak reklame, target realisasi penerimaan pajak reklame, dan hasil wawancara dengan bagian humas BPPKAD Surakarta.
Hasil dari penelitian ini adalah pertumbuhan wajib pajak reklame yang terdaftar mengalami pertumbuhan selama dua tahun terakhir, tercapainya target penerimaan pajak reklame selama tiga tahun berturut-turut selama tahun 2014 sampai tahun 2016, realisasi pajak reklame yang mengalami peningkatan selama tiga tahun berturut-turut selama tahun 2014-2017.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat kepatuhan wajib pajak dinilai tidak berdampak pada penerimaan pajak reklame, meskipun realisasi penerimaan pajak reklame dapat melebihi target yang ditentukan pada tahun 2014 sampai tahun 2016, namun pada satu tahun terakhir yaitu pada tahun 2017 realisasinya mengalami penurunan bahkan pada tahun tersebut realisasinya tidak mencapai target.

Kata Kunci : Pertumbuhan, Efektivitas, Realisasi, Wajib pajak Reklame, Pajak Reklame.

×
Penulis Utama : Gilang Surya Pradana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3414039
Tahun : 2018
Judul : Hubungan Pertumbuhan Jumlah Wajib Pajak dengan Pertumbuhan Realisasi Pajak Reklame di Kota Surakarta pada Tahun 2014-2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Perpajakan-F3414039-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Titik Setyaningsih, S.E, M.Si, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.