Penulis Utama : Ramadhan An Nabhani
NIM / NIP : F3115053
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perhitungan persediaan bahan baku kayu bekas pada PT BMB Eksport. Penulis juga membahas mengenai kendala dalam pengendalian persediaan bahan baku kayu bekas pada PT BMB Eksport.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang berupa penjabaran dari fakta-fakta yang terjadi pada objek yang diteliti. Data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua jenis yaitu data pimer berupa data hasil wawancara yang dilakukan pada saat magang di PT Borneo Melintang Buana (BMB) Eksport Yogyakarta. Data kedua yaitu data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku cetak, artikel dan jurnal. Tahapan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan model perhitungan Economic Order Quantity (EOQ).

Hasil penelitian ini adalah bahwa pengendalian persediaan bahan baku kayu bekas pada PT Borneo Melintang Buana (BMB) Eksport Yogyakarta memiliki beberapa kendala yaitu mengenai kualitas bahan baku kayu bekas yang memiliki kecacatan, fasilitas penyimpanan, kesulitan mendapatkan kayu bongkaran rumah , dan penentuan harga bahan baku yang tidak konstan.

Kata Kunci: Persediaan, Bahan baku dan Kendala.

 

×
Penulis Utama : Ramadhan An Nabhani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115053
Tahun : 2018
Judul : Analisis Persediaan Bahan Baku Kayu Bekas dengan Pendekatan Eoq Pada PT Borneo Melintang Buana (BMB) Eksport Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen Perdagangan-F3115053-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ana Shohibul Manshur Al Ahmad SE., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.