Penulis Utama : Vicky Febrian
NIM / NIP : D1213074
×

ABSTRAK
Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, jumlah wisatawan domestik pada tahun 2016 mencapai 251 juta orang, itu artinya jumlah orang Indonesia yang bepergian ke tempat wisata jumlahnya mendekati jumlah penduduk Indonesia (www.kompas.com.). Industri pariwisata tidak lepas dari transportasi baik transportasi udara, laut maupun darat. Transportasi darat menjadi alternatif terbaik bagi wisatawan untuk mengunjungi obyek wisata karena mudah digunakan untuk menjangkau obyek-obyek wisata di Indonesia. Salah satunya adalah transportasi bus pariwisata yang sering digunakan untuk melakukan perjalanan menuju tempat-tempat wisata, tempat bersejarah, studi banding, wisata religi dan sebagainya sebab memiliki kapasitas yang cukup banyak dan harga yang terjangkau.
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan aktivitas komunikasi pemasaran PO. Gunung Sari Karanganyar dalam mendapatkan pelanggan menggunakan metode penelitian kualitatif dan teori model komunikasi pemasaran serta menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dilanjutkan dengan analisis data mereduksi data, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan.
Penelitian ini melalui pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, kemudian melakukan analisis data dengan mereduksi data, menyajikan data, dan penarikan simpulan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan komunikasi pemasaran PO. Gunung Sari Karanganyar dalam mendapatkan pelanggan. Hasil penelitian ini adalah PO. Gunung sari Karanganyar melakukan proses pemasaran langsung dan didukung media online.

 

×
Penulis Utama : Vicky Febrian
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1213074
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Komunikasi Pemasaran Jasa Tranportasi Pariwisata (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Pemasaran Po Gunung Sari Karanganyar Dalam Mendapatkan Pelanggan)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.ISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F.ISIP Jur. Ilmu Komunikasi, D1213074 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. A. Eko Setyanto, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.