Penulis Utama : Eky Detiana Fitriyani
NIM / NIP : B3315005
×

ABSTRAK

Penulisan Tugas Akhir ini dilatarbelakangi oleh kejenuhan siswa ketika mengikuti   proses   kegiatan   belajar   mengajar   serta   cara   mempraktikkan penggunaan metode Fun Learning dengan penyampaian materi yang mudah dan menyenangkan.
 
Teknik pengumpulan data dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah observasi, wawancara, studi pustaka, dan studi dokumen yang dilakukan selama 2 bulan di SMK Negeri 1 Karanganyar.
 
Hasil penulisan Tugas Akhir menunjukkan bahwa metode Fun Learning dapat diterima oleh siswa. Kendala yang ditemui dalam penggunaan metode pembelajaran  ini  diantaranyasangat  sulit  untuk  membetulkan  pelafalansiswa karena mereka belum terbiasa berbicara dengan bahasa Mandarin. Upaya yang dilakukan adalah memotivasi peserta didik, berlatih membaca kosakata, kalimat dan dialog pendek. Kesimpulannya metode ini dapat meningkatkan minat belajar dan mengurangi kejenuhan siswa terhadap bahasa Mandarin.
 
Kata Kunci: Pengajaran Bahasa Mandarin, Metode Fun Learning?Siswa Kelas X

×
Penulis Utama : Eky Detiana Fitriyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3315005
Tahun : 2018
Judul : Pengajaran Bahasa Mandarin dengan Menggunakan Metode Fun Learning untuk Siswa Kelas X di SMK Negeri 1 Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu Budaya Prog. D III Bahasa Mandarin-B3315005-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Stephanie Phanata, B. Ed, MTCSOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.