Penulis Utama : Deviana Arum Lestari
NIM / NIP : D1315016
×

Periklanan merupakan alat komunikasi yang mempresentasikan sebuah informasi dari suatu produk yang bersifat persuasive, mengajak atau membujuk agar konsumen tertarik dan membeli produk yang di iklankan. Kini semakin banyaknya biro iklan untuk memudahkan suatu produk / brand melakukan perencanaan, dan melaksanakan program promosi untuk kebutuhan brand tersebut.
Di biro iklan orang pertama yang bertemu dengan klien adalah Account Executive. Account Executive adalah orang yang pertama kali bertemu dengan klien dan melayani keinginan beriklan dari klien yang nantinya akan disampaikan ke tim internal agensi yang terlibat dalam kampanye beriklan. Tugas utama dari Account Executive dalam mengelola tim internal sendiri adalah bagaimana cara ia menyampaikan dan mengelola sebuah brief yang diberikan oleh klien, karena pada dasarnya setiap karyawan mempunyai karakter yang berbeda dan berbeda juga cara penyampaian brief nya. Di Popcult tugas Account Executive adalah Selling, Maintaining, dan Administrator.
Pengambilan judul Tugas Akhir ini dikarenakan pengambilan bidang saat melaksanakan Kuliah Kerja Media dan dalam biro iklan pentingnya peranan dari Account Executive baik itu untuk klien dan tim internal agensi itu sendiri. Dalam penulisan Tugas Akhir ini penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, fungsi, manfaat, dan tujuan dari periklanan itu sendriri, komunikasi perikalanan, dan terfokus pada apa itu Account Department yang mencakup Account Executive tugas dan tata kerjanya.
Alasan penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di PopCult Digital Advertising Agency adalah Popcult dirasa sudah cukup berpengalaman dalam dunia Digital Advertising Agency dan penulis juga merasa PopCult adalah tempat yang tepat untuk menyalurkan ilmu selama dibangku perkuliahan.
Dalam melakukan Kuliah Kerja Media penulis mengetahui tugas, peran dan tanggung jawab dari Account Executive di PopCult, penulis mendapatkan banyak sekali pengalaman dan tugas yang diberikan, penulis ditugaskan untuk membuat contact report, rate card, mencari bahan-bahan untuk keperluan pitching. Yang membuat penulis belajar langsung bagaimana bekerja di industri periklanan.
Penulis menyimpulkan bahwa seorang Account Executive harus memiliki jiwa yang cekatan, positive attitude, aktif, dinamis dan senang bergaul dengan orang lain hal ini tidak bisa dipungkiri karena seorang Account Executive adalah orang yang pertama kali bertemu dengan klien dan melayani segala kebutuhan beriklan dari klien.

×
Penulis Utama : Deviana Arum Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315016
Tahun : 2018
Judul : Kinerja Account Executive dalam Mengelola Tim Internal untuk Brand Cheetos di POPCULT Digital Advertising Agency
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1315016-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggita Sari Pramiardani, S.S., M.IKom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.