Penulis Utama : Firdausia Ardilia Yunitasari
NIM / NIP : F3515031
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur perekrutan dan seleksi karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kantor cabang Surakarta serta hambatan dan upaya yang terjadi.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan cara pengamatan (observasi) dan  wawancara (interview). Observasi dilakukan langsung pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kantor cabang Surakarta khususnya dibagian HRD (Human Resource Development). Observasi yang dilakukan penulis dengan mengumpulkan data secara langsung dan pencatatan yang berhubungan dengan permasalahan atau objek yang diteliti. Wawancara yang dilakukan oleh peneliti dengan narasumber karyawan khususnya di bagian HRD (Human Resource Development).
Hasil dari penelitian ini yaitu perekrutan dan seleksi yang dilakukan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kantor cabang Surakarta sudah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prosedur perusahaan. Namun, masih terdapat beberapa hambatan yang muncul pada saat proses perekrutan dan seleksi karyawan tersebut, diantaranya : (1) Terdapat karyawan baru yang mengundurkan diri dari perusahaan (2) Kesulitan mencari calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kantor cabang Surakarta tentunya memiliki beberapa upaya untuk mengurangi hambatan tersebut diantaranya : (1) Bagi karyawan baru maupun karyawan lama yang mengundurkan diri dari perusahaan setelah menandatangani kontrak di awal akan mendapatkan penalti dari perusahaan, (2) Memberikan pendidikan serta pelatihan kerja bagi calon karyawan agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

×
Penulis Utama : Firdausia Ardilia Yunitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515031
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Penerapan Rekrutmen dan Seleksi Karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Ekonomi & Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. DIII Manajemen Bisnis-F3515031-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Purnomo, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.