Penulis Utama : Widya Lisfianti
NIM / NIP : D1415038
×

Penulis melakukan Kuliah Kerja Media di portal berita online iNews.id di bagian video editor. Dalam hal ini fokus penulis dalam pembuatan tugas akhir adalah berfokus pada proses penulisan naskah berita media online. Karena penulis tertarik di bagian pemberitaan maka dari itu penulis mengambil divisi bagian menyunting naskah berita yang mendukung jadinya sebuah berita tersebut agar layak ditayangkan.
Portal berita media online adalah salah satu media penyebar informasi berupa berita baik itu hardnews maupun softnews. Portal media online memiliki beberapa karakteristik yaitu sifatnya yang real time, interaktif juga menyertakan unsur media.
Hardnews menjadi fokus utama pemberitaan dalam media online. Mengingat bahwa hardnews adalah peristiwa yang secepatnya harus diketahui khalayak, karena itu peran penulisan berita menjadi penting. Penulisan pada berita dimulai dari bagian yang terpenting untuk mengangkat ketertarikan masyarakat dan berakhir pada kesimpulan.
Tujuan dari penulisan naskah berita adalah menuntun pembaca kepada informasi yang dibutuhkan sehingga perlu langkah-langkah dalam menulis naskah berita.

×
Penulis Utama : Widya Lisfianti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1415038
Tahun : 2018
Judul : Proses Penulisan Naskah Berita di Media Online INews.id
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Prog. DIII Komunikasi Terapan-D1415038-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lipuring Tyas Wiji A., S.Sos., M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.