Penulis Utama : Kevin Albert Lensun
NIM / NIP : F1216041
×

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengimplementasian pengendalian kualitas produk dengan menggunakan metode six sigma, mengetahui faktor yang menjadi penyebab produk cacat, dan mengetahui kebijakan pengendalian kualitas yang dapat dilakukan untuk menghindari kecacatan pada proses produksi PT. Sinar Agung Prasadikindo sebagai pertimbangan untuk melakukan pengambilan keputusan agar kesehatan perusahaan terjaga.
Penelitian ini dilakukan pada PT. Sinar Agung Prasadikindo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan dokumentasi. Data yang diperoleh merupakan data produksi dan data barang cacat. Selain dokumentasi, peneliti juga melakukan wawancara dengan pihak perusahaan untuk menemukan solusi terbaik dalam pengendalian kualitas. Jenis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Alat ukur yang dipakai adalah analisis six sigma.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada proses produksi tromol PT. Sinar Agung Prasadikindo periode bulan Agustus 2018 memiliki nilai sigma 3,73. Hal ini belum cukup baik karena standar industri USA adalah sigma 4,00. Menaikan nilai sigma untuk mencapai sigma 6 tidak mudah karena diperlukan proses peningkatan yang berkesinambungan.
Penelitian ini memiliki keterbatasan dalam hal subyek dan obyek penelitian, karena fokus penelitian hanya dilakukan pada hasil produksi produk tromol pada bulan Agustus 2018. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan dapat melengkapi keterbatasan dalam penelitian ini.

×
Penulis Utama : Kevin Albert Lensun
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216041
Tahun : 2018
Judul : Analisis Pengendalian Kualitas dengan Metode Six Sigma: Studi pada PT. Sinar Agung Prasadikindo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Dan Bisnis Jur. Manajemen-F1216041-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Susanto Tirtoprojo, M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.