Penulis Utama : Salsabiela Akhadiah
NIM / NIP : B3315021
×

Penulisan tugas akhir ini bertujuan demi mengetahui metode pembelajaran yang tepat untuk digunakan sebagai metode pembelajaran alternatif siswa SDII Al-Abidin Surakarta dalam pembelajaran bahasa Mandarin, serta mengetahui proses, kendala dan solusi dari sebuah metode pembelajaran.

Penulis dalam melaksanakan penelitian menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode observasi, studi pustaka, dan studi dokumentasi.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran induktif kata bergambar dengan media lagu dapat meningkatkan ketertarikan siswa dalam menghafal kosakata Bahasa Mandarin.
Salah satu kendala dalam model pembelajaran induktif kata bergambar dengan media lagu ini adalah siswa lebih cenderung tertarik pada gambar yang digunakan penulis sebagai media pembelajaran dibandingkan memahami makna kosakata bahasa Mandarin. Solusi untuk menghadapi kendalah tersebut penulis memberikan penekanan dikte kosakata bahasa Mandarin secara berulang dan memberikan kuis pada akhir pelajaran

 

×
Penulis Utama : Salsabiela Akhadiah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3315021
Tahun : 2018
Judul : Pengembangan Model Pembelajaran Induktif Kata Bergambar Dengan Media Lagu Untuk Menarik Minat Menghafal Kosakata Bahasa Mandarin Sdii Al-Abidin Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak Ilmu Budaya- Prodi D III Bahasa Mandarin -B 3315021-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dani Putri Septi K, B. Ed, MTCSOL.
2. Kristina Indah Setyo Rahayu, B. Ed, MTCSOL.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.