Penulis Utama : Rizky Di Agustius
NIM / NIP : E0014354
×

ABSTRAK


Penulisan hukum (skripsi) ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perlidungan hukum kepada pekerja outsourcing di RSUD Dr. Moewardi yang termuat dalam perjanjian penyediaan jasa pekerja secara outsourcing antara RSUD Dr. Moewardi Surakarta dengan PT. Investama Komando Security.
Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif bersifat preskriptif, untukmenemukan perlindungan hukum bagi pekerja dalam perjanjian penyediaan jasa pekerja secara outsourcing antara RSUD Dr. Moewardi dengan PT. Investama Komando Security. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui studi kepustakaan baik dari buku, peraturan perundang-undangan, dan bahan lainnya yang berhubungan dengan masalah yang diteliti.
Penelitian ini mengerucut pada simpulan yaitu pekerjaan yang diberikan oleh RSUD Dr. Moewardi kepada PT. Investama Komando Security adalah pekerjaan satpam yang dimuat dalam perjanjian penyediaan jasa pekerja, yang didalamnya terdapat hak dan kewajiban dari para pihak. Secara garis besar pekerja telah mendapat perlindungan hukum dalam perjanjian penyediaan jasa pekerja secara outsourcing antara RSUD Dr. Moewardi dengan PT. Investama Komando Security yakni dalam hal waktu kerja, keselamatan kerja, dan jamsostek. Dalam hal upah sebenarnya pekerja juga telah mendapat perlindungan karena upah yang diberikan telah sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten setempat, namun upah tersebut tidak bertambah meskipun masa kerja pekerja telah lebih dari 1 (satu) tahun.

Kata Kunci : Perlindungan Hukum, Outsourcing, Pekerja.

 

×
Penulis Utama : Rizky Di Agustius
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014354
Tahun : 2018
Judul : Perlindungan Hukum Pekerja dalam Perjanjian Penyedia Jasa Pekerja di Rsud Dr. Moewardi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Hukum, Prog. Studi Ilmu Hukum- E0014354-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Lego Karjoko,S.H.,M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.