Penulis Utama : Tika Handini
NIM / NIP : F0314103
×

ABSTRAK
Perusahaan yang memiliki laba yang tinggi dengan memperhatikan dampak aktivitas perusahaan serta berpartisipasi secara nyata terhadap lingkungan dan sosial akan mendapat perhatian lebih dari stakeholder. Sustainability Report muncul sebagai laporan yang mencerminkan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah dilakukan perusahaan dengan menggunakan sumber daya yang ada. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh slack resources dan corporate governance terhadap sustainability report. Slack resources dalam penelitian ini diproksikan dengan logaritma natural kas dan setara kas sedangkan corporate governance diproksikan dengan dewan komisaris independen, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan komite audit. Metode analisis regresi berganda digunakan dalam penelitian ini dengan sampel 102 perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia yang menerbitkan sustainability report periode 2014-2016. 

Studi ini menemukan adanya pengaruh signifikan positif dari kepemilikan institusional dan komite audit terhadap pengungkapan sustainability report. Slack resources, dewan komisaris independen, kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report.  
Kata Kunci: sustainability report, corporate governance, dan slack resources

×
Penulis Utama : Tika Handini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0314103
Tahun : 2018
Judul : Slack Resources, Corporate Governance dan Sustainability
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Prog. Studi Akuntansi-F0314103-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lulus Kurniasih, S.E., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.