Penulis Utama : Ahmad Fransetya A.w
NIM / NIP : F0214007
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Manager Trust  pada Turnover Intention 2) Pengaruh Distributive Justice pada Turnover Intention 3) Peran moderasi dari Job Embeddedness pada hubungan antara Manager Trust pada Turnover Intention 4) Peran moderasi dari Job Embeddedness pada hubungan antara Distributive Justice pada Turnover Intention.

Populasi penelitian ini adalah karyawan hotel bintang lima di Surakarta menggunakan metode convenience dengan jumlah populasi lima hotel dan sampel sebanyak 138 karyawan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen berupa uji validitas dengan metode Confirmatory Factor Analysis dan uji reliabilitas dengan metode Cronbach’s Alpha. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Hierarchical Regression dengan bantuan program SPSS 25.0. Pengujian moderasi dalam penelitian ini menggunakan penghitungan rumus Baron & Kenny (1986).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Manager trust berpengaruh negatif dan signifikan pada turnover intention. 2) Distributive justice berpengaruh negatif dan signifikan pada turnover intention.3) Job embeddedness tidak memoderasi pengaruh manager trust pada turnover intention. 4) Job embeddedness tidak memoderasi pengaruh distributive justice pada turnover intention.

 

×
Penulis Utama : Ahmad Fransetya A.w
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214007
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Manager Trust Dan Distributive Justice Pada Turnover Intentions Dimoderasi Oleh Job Embeddedness (Studi Pada Karyawan Kusuma Sahid Prince Hotel Solo & Hotel Sahid Jaya Solo)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi Dan Bisnis-Prodi Ekonomi-F 0214007-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr.Susanto Tirtoprojo, M.M
2. Dr. Muhammad Cholil M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.