Penulis Utama : Kartika Eka Wulandari
NIM / NIP : F0214066
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas sumber, daya tarik sumber dan kualitas argumen sumber terhadap sikap dan pengaruh sikap terhadap niat beli. Secara spesifik, penelitian ini membatasi studi pada followers selebgrab hijab pada akun Instagram.

Data dalam penelitian ini dihimpun melalui kuesioner yang didistribusikan kepada responden. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 126 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sebelum kuesioner didistribusikan, harus melalui face validity untuk memastikan pemahaman item pernyataan. Setelah itu dilakukan pengujian instrument data meliputi uji validitas dan reliabilitas. Kemudian uji model dan uji hipotesis. Alat uji yang digunakan adalah SmartPLS3 .

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas dan daya tarik selebgram berpengaruh positif terhadap attitude toward endorser, kemudian attitude toward endorser berpengaruh positif terhadap niat beli. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu hanya berfokus pada media sosial Instagram dan didominasi oleh pelajar dan mahasiswi sehingga tidak dapat digeneralisasi pada kategori usia dan latar pendidikan secara keseluruhan, maka penelitian selanjutnya diharapkan dapat melengkapi kekurangan yang ada pada penelitian ini.

 

×
Penulis Utama : Kartika Eka Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214066
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Niat Beli (Studi Pada Followers Akun Selebgram Hijab Gitasav)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi Dan Bisnis-Prodi Manajemen-F 0214066-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Haryanto, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.