Penulis Utama : Ratna Shinta Kusumadewi
NIM / NIP : D1615058
×

ABSTRAK

Public Relations dalam PT Telkom Regional IV Jateng & DIY memiliki berbagai peran, salah satu perannya berkaitan dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Dalam upaya meningkatkan citra positif suatu perusahaan maka aktivitas seorang humas yang pertama adalah melakukan hubungan  internal humas. Tidak hanya itu, aktivitas humas PT Telkom Regional IV Jateng & DIY juga berperan dalam peliputan setiap kegiatan yang diadakan oleh perusahaan dan harus selalu membina hubungan eksternal yang baik. 

Pada dasarnya seorang Public Relations bertujuan menanamkan dan memperoleh pengertian, kepercayaan dan penghargaan dari publik serta usaha Public Relations bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan publiknya. Usaha untuk memperoleh opini dan citra yang menyenangkan dari publik inilah yang menguntungkan bagi perusahaan. Penulis melaksanakan Kuliah Kerja Merdia (KKM) di PT Telkom Regional IV Jateng & DIY Unit Sekretaris Divisi dan Public Relations di Jalan Pahlawan No.10 Semarang. KKM dilaksanakan selam kurang lebih dua bulan, dimulai dari tanggal 26 Februari 2018 samai 26 April 2018. Pelaksanaan KKM ini bertujuan untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan penulis selama di bangku perkuliahan dan sebagai syarat untuk memenuhi Tugas Akhir Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas llmu Sosial dan Ilmu Politik.    Pelaksanaan KKM yang sudah dilakukan dari minggu pertama hingga minggu kesembilan meliputi aktivitas-aktivitas kehumasan di PT Telkom Regional IV Jateng & DIY. Bentuk-bentuk aktivitas yang dilakukan oleh seorang Public Relations di PT Telkom Regional IV Jateng & DIY meliputi kegiatan internal relations, eksternal relations, media relations, press kliping, dan fotografi. 

Kegiatan internal relations, eksternal relations, media relations, press kliping, dan fotografi bertujuan untuk selalu menjaga relasi dan terus meningkatkan motivasi kerja karyawan sehingga mampu meningkatkan citra positif bagi perusahaan. Namun PT Telkom Regional IV Jateng & DIY perlu mengadakan media gathering agar dapat memperluas relasi dengan kawan media dan harus lebih meningkatkan kinerja tim Public Relations PT Telkom Regional IV Jateng & DIY dan untuk Program DIII Komunikasi Terapan Minat Hubungan Masyarakat, agar selalu memantau perkembangan kinerja humas masa kini bisa diaplikasikan dengan tepat dan juga memperbanyak pelatihan-pelatihan mengenai cara kerja kehumasan.

Kata kunci :  Public Relations, media gathering

×
Penulis Utama : Ratna Shinta Kusumadewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1615058
Tahun : 2018
Judul : Aktivitas Humas di Pt Telkom Regional Iv Jateng & DIY dalam Meningkatkan Citra Positif
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Program Studi Diploma Iii Komunikasi Terapan-D1615058 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggita Sari P., S.S., S.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.