Penulis Utama : Fahreza Ryan Ja'farrudin
NIM / NIP : F1216029
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel job burnout dalam hubungannya antara variabel job crafting dan job satisfaction. Penelitian ini melibatkan responden sebanyak 207 karyawan frontline di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hipotesis pada penelitian ini diuji dengan menggunakan SEM.

Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Responden dalam penelitian ini menunjukkan bahwa mereka melakukan Job Crafting dalam bekerja dan berdampak pada meningkatnya kepuasan kerja. Hubungan Job Crafting terhadap Job satisfaction adalah positif signifikan dengan nilai estimate yaitu 0.348 dengan nilai signifikansi 0.000. (2)  Job Burnout dalam penelitian ini memediasi hubungan antara job crafting terhadap job satisfaction. Hasil tersebut dapat tercermin dari nilai Z Hitung > Z tabel, yaitu sebesar 3,43 > 1,96 dengan p value sebesar 0,0006 pada tingkat signifikansi 0,05. Berdasarkan hal tersebut, Job Burnout dapat memediasi hubungan antara job crafting terhadap job satisfaction.

Terdapat keterbatasan dalam penelitian ini yaitu penyebaran kuesioner yang belum merata pada tiap daerahnya. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat melakukan penyebaran yang lebih mereta.

Kata Kunci: Job Crafting, Job Burnout, Job Satisfaction

×
Penulis Utama : Fahreza Ryan Ja'farrudin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216029
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh job crafting pada job satisfaction: peran mediasi dari job burnout
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1216029-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah, S.Si, MM.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.