Penulis Utama : Suyanto
NIM / NIP : S411402026
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku terhadap penumbuhan minat jangka pendek santri di Pondok Modern Darussalam Gontor dalam berwirausaha. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh  minat jangka pendek santri terhadap niat masa depan untuk menjadi seorang wirausahawan, serta menguji pengaruh kontrol perilaku terhadap niat masa depan untuk menjadi seorang wirausahawan.

Metode kuesioner dipilih untuk melakukan pengumpulan data. Populasi yang digunakan adalah 261 santri putra dan putri menggunakan teknik purposive sampling. Data diolah dengan analisis Structural Equation Model (SEM), dengan menggunakan Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 23.0

Hasil pengujian mengindikasi bahwa pengaruh signifikan positif yaitu sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku terhadap niat jangka pendek, niat jangka pendek berpengaruh terhadap niat masa depan, serta kontrol perilaku berpengaruh terhadap niat masa depan.

Hasil pengujian ini diharapkan dapat menjelaskan strategi menumbuhkan minat santri  dalam  berwirausaha  dengan  pendekatan  teori  perilaku  yang  terencana,  serta memberikan kontribusi untuk kepentingan praktis, teoritis dan penelitian ke depan.

Kata Kunci : : tpb, santri, wirausaha

×
Penulis Utama : Suyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411402026
Tahun : 2018
Judul : Analisis minat kewirausahaan dengan pendekatan theory planned behavior (tpb) (studi pada santri pondok modern darussalam gontor)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Manajemen-S411402026-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr.Wisnu Untoro, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.