Penulis Utama : Alfi Dias Rafinita
NIM / NIP : F3515005
×

ABSTRAK

Tugas akhir ini berisikan tentang prosedur pelayanan pembuatan akta kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pelayanan pembuatan akta kelahiran yang dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta.
Metode yang digunakan dalam penelitian  ini adalah metode deskriptif. Metode deskriptif dipergunakan untuk menguji dan menjawab pertanyaan mengenai  prosedur pelaksanaan pelayanan pembuatan akta kelahiran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Penelitian ini mendeskripsikan mengenai bagaimana alur standar operasional prosedur pembuatan akta kelahiran dengan menggunakan flowchart, bagaimana implementasi standar operasional prosedur pelayanan pembuatan akta kelahiran dan hambatan apa saja yang dihadapi oleh petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta.     
Hasil penelitiaan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta menunjukkan bahwa implementasi standar operasional prosedur sudah berjalan dengan baik. Selain itu, adapun hambatan yang secara teknis terjadi sewaktu waktu sehingga menghambat jalannya proses pembuatan akta kelahiran. Solusi untuk menghadapi hambatan tersebut adalah perbaikan secara teknis agar tidak menghambat proses pembuatan akta kelahiran di kemudian hari.

Kata Kunci : Standar Operasional Prosedur , Akta Kelahiran.

×
Penulis Utama : Alfi Dias Rafinita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515005
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS- F. Ekonomi dan Bisnis, Program Program Studi DIII Manajemen Bisnis-F3515005-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dinarlia Handayani, SH.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.