Penulis Utama : Bintang Wibiandaru
NIM / NIP : F1115006
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kinerja keuangan daerah yang berupa rasio kemampuan, rasio kemandirian, rasio efektivitas, dan rasio efisiensi terhadap pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran dan tingkat kemiskinan di Kabupaten Magetan. Sampel penelitian ini adalah kinerja keuangan daerah Kabupaten Magetan periode tahun 2001 sampai dengan tahun 2016. Penelitian ini menggunakan analisis korelasi untuk mencari hubungan antar variabel.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kinerja keuangan yang meliputi rasio kemampuan, rasio kemandirian, rasio efektivitas dan rasio efisiensi berhubungan secara positif dengan pertumbuhan ekonomi. Hal ini berarti semakin baik tingkat kinerja keuangan suatu daerah, maka pertumbuhan ekonominya juga semakin baik. Selanjutnya terhadap variabel pengangguran, variabel kinerja  daerah mempunyai hubungan yang bersifat negatif. Hal ini dapat diartikan bahwa apabila pemerintah daerah mampu untuk memperbaiki kinerja keuangannya daerahnya, maka tingkat pengangguran yang ada di daerah dapat ditekan atau dikurangi. Variabel kinerja keuangan juga memiliki hubungan negatif dengan variabel kemiskinan. Berarti apabila kinerja keuangan daerah baik maka tingkat kemiskinan yang ada didaerah dapat ditekan atau dikurangi.

 

×
Penulis Utama : Bintang Wibiandaru
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1115006
Tahun : 2018
Judul : Analisis Hubungan Kinerja Keuangan Daerah Dengan Pertumbuhan Ekonomi,Pengangguran, Dan Kemiskinan Di Kabupaten Magetan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi Dan Bisnis-Prodi Ekonomi Pembangunan-F 1115006-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sumardi, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.