Penulis Utama : Sofyan Aji Prakoso
NIM / NIP : D1312076
×

Pengambilan judul berlatar belakang Desain Grafis karena Desain Grafis sangat berpengaruh di dalam suatu instansi. Dalam pelaksanaannya penulis berpegang pada beberapa teori antara lain pengertian periklanan, peran iklan, tujuan periklanan, pengertian desain grafis, pandangan desain grafis, prinsip desain grafis, langkah-langkah desain grafis dan event organizer.
Retro Jaya merupakan perusahaan yang bergerak jasa layanan event organizer. Perusahaan ini memiliki banyak klien yang terkenal di lingkup Jawa Tengah, menjadikan penulis yakin memilih instansi ini sebagai pelaksanaan Kuliah Kerja Media. Dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Media, penulis memperoleh tugas dari pembimbing maupun owner dibagian divisi marketing dan komunikasi pada bagian desain grafis. Semua jenis produk perusahaan seperti flyer, poster, spanduk, brosur, display booth ataupun baliho yang berisi tentang informasi produk perusahaan untuk meningkatkan brand image  perusahaan di mata relasi kerja dan konsumen.
Penulis dapat mengetahui mekanisme desain grafis dari CV. Retro Jaya Lestari, Yaitu di mulai dari pengiriman brief oleh pembimbing dan owner dari Retro Jaya, Kemudian di eksekusi oleh tim desain grafis. Setelah selesai mengerjakan, hasil yang di kerjakan tersebut di konsultasikan, jika setuju desain yang dibuat penulis dapat segera di buat untuk iklan di sosial media dan web, namun jika tidak setuju maka tim kreatif harus memperbaiki sesuai dengan brief yang di tentukan.

Kata Kunci : KKM, Periklanan, Desain Grafis, Event Organizer Branding dan Mekanisme Desain Grafis

 

×
Penulis Utama : Sofyan Aji Prakoso
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1312076
Tahun : 2018
Judul : Peran Desain Grafis di CV. Retro Jaya Lestari
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS- F. ISIP, Program Program Studi DIII Komunikasi Terapan-D1312076-2018
Kata Kunci : KKM, Periklanan, Desain Grafis, Event Organizer Branding dan Mekanisme Desain Grafis
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vivin Sulistyowati, SE., M.M
Penguji :
Catatan Umum : Lamp tidak tersedia
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.