Penulis Utama : Afrizza Wahyu A.a.
NIM / NIP : D0114003
×

Tujuan Penelitian ini mengetahui strategi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM dalam Pengembangan sektor UMKM Kabupaten Demak. Metode penelitian yang digunakan  adalah    kualitatif  dskriptif, peneliti  mengambarkan  fenomena masyarakat  di  Dinas  Perdagangan  Koperasi  dan  UKM  dalam  Pengembangan sektor UMKM Kabupaten Demak dalam mengembangkan strategi UMKM. Sumber data ini  dilakukan  dengan  data primer  dari  informan sedangkan  data sekunder dari dokumen, dan arsip. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumen. Teknik pengambilan sampling menggunakan purposive sampling. Selanjutnya teknik analisis data menggunakan langkah- langkah oleh Miles dan Huberman diantaranya reduksi data, penyajian data, display data, dan kesimpulan atau verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM dalam pengembangan sektor UMKM diantaranya: Penetrasi Pasar, pengembangan pasar dan produk. Desdagkop UKM Kabupaten Demak berupaya menciptakan pelaku usaha untuk memiliki karakteristik, geografi,demografi serta psikologi melalui menetapkan produk untuk memenuhi kebutuhan pasar. Kendala utama strategi ini adalah kurangnya fokus pada pengembangan pasar dengan meningkatkan kepercayaan bagi pelaku usaha, kurang fokus dalam memproduksi barang dan jasa, kurang maksimalnya keaktifan, inovasi dan kreatifitas, kurang optimal Sumber Daya Manusia (SDM), permodalan dilakukan dengan dukungan permodalan UMKM yang dilakukan dngan Desdagkop UKM Kabupaten Demak.

×
Penulis Utama : Afrizza Wahyu A.a.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0114003
Tahun : 2018
Judul : Strategi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM dalam Pengembangan Sektor Usaha Kecil dan Menenengah Kabupaten Demak
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Administrasi Negara
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Administrasi Negara-D0114003-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Marsudi, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.