Penulis Utama : Zevita Desy Nur’aini Nim
NIM / NIP : M3115147
×

ABSTRAK
Dinas  Perhubungan  Perumahan  dan  Kawasan  Permukiman  menyimpan data perumahan Kabupaten Karangnyar. Data perumahan digunakan untuk memantau fasilitas perumahan yang berkualitas dan terjangkau sebagai kebutuhan dasar masyarakat. Data perumahan diperoleh dari Dinas Pekerja Umum. Selama ini proses pencatatan data perumahan dilakukan secara manual, yaitu dengan menginputkan data pada Excel. Selain itu persebaran perumahan tidak dapat terpantau apabila, sehingga sistem pencatatan data tersebut perlu dibenahi.
Pembuatan sistem informasi pemetaan perumahan di Dinas Perhubungan dan Kawasan Permukiman menggunakan metode SDLC (Systems Development Life Cycle). Metode SDLC menggunakan pola yang diambil untuk mengembangkan sistem perangkat lunak, yang terdiri dari beberapa tahap antara lain : observasi dan pengumpulan data, pengolahan data, perancangan dan permodelan, desain, implementasi, uji coba dan pemeliharaan.
Pembuatan Sistem Informasi Perumahan di Kabupaten Karanganyar Berbasis Google Maps API diharapkan dapat membantu petugas dalam pendataan perumahan yang ada di Kabupaten Karanganyar. Sistem informasi ini dapat menangani manajemen data perumahan, jumlah, dan lokasi perumahan.

Kata kunci : Pemetaan Perumahan, Karanganyar.

×
Penulis Utama : Zevita Desy Nur’aini Nim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115147
Tahun : 2018
Judul : Sistem Informasi Perumahan Di Kabupaten Karanganyar Berbasis Google Maps Api
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2018
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Matematika Dan Ilmu Pengetahuan, Jur. Teknik Informatika
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firma Sahrul Bahtiar, S.Kom., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.