Penulis Utama : Aditya Dymi Prabowo
NIM / NIP : D1515002
×

Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui tahapan-tahapan Prosedur  Pemberian  Kredit  Umum  di  PD  BPR  Bank  Daerah  Karanganyar. Prosedur Pemberian Kredit adalah tahapan atau langkah-langkah yang telah direncanakan  dalam  proses  pemberian kredit  kepada  nasabah  dimana  tahapan tersebut memiliki tujuan untuk mempermudah calon debitur dalam mendapatkan kredit.
Pengamatan ini menggunakan metode pengamatan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu dengan pengamatan yang memusatkan pada deskripsi, pengamat menekankan catatan dengan deskripsi kalimat yang rinci, lengkap, dan mendalam. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara staff office di PD. BPR Bank Daerah Karanganyar, observasi di Bidang Administrasi Kredit, selain itu data diperoleh dari Dokumentasi atau Mengkaji Dokumen dan Arsip di PD. BPR Bank
Daerah Karanganyar.
Dari hasil pengamatan dapat diketahui bahwa Prosedur Pemberian Kredit Umum di PD. BPR Bank Daerah Karanganyar sudah dilaksanakan dengan baik, Calon Nasabah selaku pihak pengaju kredit mengambil dan mengisi formulir pengajuan kredit kemudian melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan, kemudian dilakukan pengecekan dokumen oleh staff kredit. Setelah dokumen dilakukan pengecekan kemudian dokumen diteruskan kepada Administrasi Kredit untuk dianalisa, setelah dianalisa kemudian administrasi kredit mengajukan dokumen kepada Kasubag kredit dan diajukan kepada pimpinan perusahaan untuk persetujuan   kredit.   Selanjutnya   apabila   sudah   disetujui   oleh   pimpinan, Adminitrasi Kredit membuat Surat Perintah Pencairan Kredit kemudian diajukan kebagian kasir untuk dilakukan pencairan kepada nasabah.

 

×
Penulis Utama : Aditya Dymi Prabowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515002
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Pemberian Kredit Umum di PD BPR Bank Daerah Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP-Prodi DIII Manajemen Administrasi-D 1515002-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sakur, SU
2. Drs. Sonhaji, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.